Kunjungan PGMI STIT NU Belitang ke PGMI FITK

Palembang – Prodi PGMI STIT melaksanakan kunjungan ke Prodi PGMI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini merupakan follow up MoU PGMI Palembang dengan PGMI STIT, Rabu, 09 Januari 2019.

 

HUMAS-UINRF — Kaprodi PGMI, Dr. Mardiah Astuti mengatakan, “Studi banding memuat konsep kegiatan untuk meninjau serta melakukan evaluasi pada sebuah tempat tertentu yang mempunyai kelebihan atau keunggulan sehingga dapat mengembangkan dirinya atas hasil peninjaunnya. Studi banding memiliki peran penting karena apabila  benar benar dilakukan secara konsekwen,  akan banyak suntikan baru dalam menunjang kreativitas untuk berinovativ dalam menghasilkan produk yang diinginkan.”

Sekprodi PGMI melanjutkan,  bahwa kegiatan ini selain bisa menambah wawasan mereka, juga sekaligus mengenalkan Prodi PGMI  pada umumnya dan pada khususnya tentang dunia kerja nantinya.

Sementara itu, Sekprodi PGMI STIT NU mengatakan bahwa di kampus UIN Raden Fatah Palembang para mahasiswa bisa berbagi pengalaman antara pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat prodi sehingga mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas bagaimana pengelolaan lembaga kemahasiswaan tingkat Prodi yang ada di perguruan tinggi.

“Ini juga bisa mereka jadikan ajang bertukar pikiran serta berbagi pengalaman antar lembaga kemahasiswaan di tingkat prodi sehingga kedepannya bisa terus menjalin komunikasi. (HN/AR)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X