Studi Banding Prodi PGMI

Palembang – Jumat 11 Mei 2018 Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah Melaksanakan Kunjungan Ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Islam Negeri Malang, dan UIN Yogyakarta dan Sekaligus Melaksanakan MoU.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lebih dari sepekan. Pelaksanaan studi banding ini menjadi implementasi dari beberapa target prodi, di antaranya akreditasi, praktik ujian beberapa MK, pelatihan pembelajaran di sekolah teladan, serta pembelajaran berbasis penelitian, pengabdian, dan event. Kampus yang dikunjungi di antaranya adalah UPI, UIN Malang, UIN Yogyakarta, dll.

Poin utama dalam kunjungan ini adalah MoU dengan kampus-kampus tersebut. Kaprodi PGMI, Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksnakan sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama dan menguatkab mutu pendidikan di Prodi PGMI. Terutama dlm rangka akreditasi, Prodi menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi lain di Indonesia. Karena itu, kami melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan UPI, UIN Malang, dan UIN Yogyakarta.

Penanda tanganan MoU

Pelaksanaaan kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran HMPS PGMI dan beberapa dosen di PGMI. Sebagaimana peran utama HMPS PGMI yaitu menyatukan mahasiswa Prodi PGMI untuk aktif dalam berbagai kegiatan. Karena itu, Ketua HMPS, Zainuri bersama dengan anggota yang lain juga melaksanakab kobsolidasi dengan HMJ di kampus-kampus yang dikunjungi.

Secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Diharapkan dengan studi banding ini dapat mengoptimalkan kerjasama dalam rangka meningkatkan penelitian, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat, serta pengembangan kampus entrepreneurial. (H/A)

Sumber : Humas PGMI

 

X