Prodi PGMI Melaksanakan Kegiatan PBAK Mahasiswa Baru

Pada hari ini, Selasa 28 Agustus 2018 Prodi PGMI melaksanakan kegiatan PBAK mahasiswa baru Tahun Akademik 2018. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan budaya akademik kampus khususnya di Prodi PGMI FITK UIN Raden Fatah Palembang kepada mahasiswa baru. Tujuan kegiatan ini adalah agar para mahasiswa baru mengetahui hak dan kewajibannya sebagai mahasiswa Prodi PGMI, peraturan dan kode etik mahasiswa Prodi PGMI, program-program apa saja yang dilaksanakan di prodi PGMI, dan lainnya.

Dosen Prodi PGMI bersama Kaprodi dan Sekprodi PGMI FITK UIN Raden Fatah Palembang

Dalam sambutannya, Ketua Prodi PGMI Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I menyampaikan tentang profil, visi, misi, dan tujuan Prodi PGMI FITK UIN Raden Fatah Palembang. Beliau juga sempat menyinggung tentang peluang dan tantangan alumni PGMI di masyarakat. Menurut beliau, peluang lulusan PGMI sangat baik, hal tersebut dibuktikan dari beberapa MI di Kota Palembang yang masih kekurangan guru pernah mengirimkan surat permohonan ke Prodi PGMI UIN Raden Fatah Palembang agar memberikan rekomendasi beberapa alumni PGMI untuk dapat mengajar di MI tersebut.

Para mahasiswa baru Prodi PGMI mengikuti acara PBAK

Masih kata beliau, tantangan alumni Prodi PGMI ke depan adalah penguasaan tentang ICT dalam pembelajaran. Kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi semakin pesat berkembang. Dunia pendidikan juga tidak boleh tertinggal. Untuk itu beliau menekankan agar para mahasiswa PGMI harus mampu mengupgrade skillnya di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi dalam pembelajaran. Dengan memiliki keahalian tersebut diharapkan nantinya alumni Prodi PGMI mampu berkompetisi dengan lulusan-lulusan dari kampus lainnya. (AF)

X