Prodi PGMI Menggandeng SES-Expertin Dalam Seminar Metodologi Pembelajaran di MIN 1 Teladan Palembang

Kamis, 13 September 2018, tepatnya pukul 10.30 MIN 1 Teladan Palembang kedatangan Profesor bidang Elementary School dari Jerman, Prof. Dr.phil.Sabine B. Kedatangan beliau merupakan rangkaian kegiatan program Prodi PGMI UIN Raden Fatah dalam mengembangkan kualitas MI yang ada di Palembang,  salah satunya MIN 1 Teladan Palembang. Karena itu, dengan menggandeng Prof. Dr. Phil. Sabine Brombach  yang merupakan salah satu anggota (SES-Expertin) senior expert yang mengabdikan dalam pendidikan dasar ini diharapkan dapat menjadi upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar, khususnya MI-MI di Kota Palembang.

Prodi PGMI Menggandeng SES-Expertin Dalam Seminar Metodologi Pembelajaran di MIN 1 Teladan Palembang

Prof. Sabine merupakan salah satu Profesor yang mengajar di Ostlafia University di Jerman dalam bidang pendidikan dasar. Sebagai seorang pakar bidang pendidikan dasar beliau sangat antusias dalam pengembangan pendidikan. Dalam seminarnya beliau menyampaikan betapa pentingnya hubungan antara tema, grup (siswa), kepribadian guru, dan atmosfir kelas dalam pembelajaran.

Selama acara, guru-guru MIN 1 Teladan sangat antusias dalam menyimak penjelasan Prof. Sabine. Pada akhir penjelasan beliau memberikan motivasi yang sangat epik yaitu “cintailah murid dan pekerjaanmu, kalau kamu tidak mencintainya maka berhentilah jadi guru.”(A/H)

X