Seminar Nasional PGMI FITK

Palembang – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FITK Melaksanakan Seminar Nasional yang Mengusung Tema “Peran Mahasiswa dalam Dunia Pendidikan sebagai Manifestasi Moral Peradapan Bangsa di Era Milenial”, Rabu (21-November-2018)

 

HUMAS-UINRF — Kegiatan ini di ikuti oleh Wadek III FITK Dra. Choirunniswah, M.Ag, Kajur PGMI Dr. Mardiah Astuti, M.Pd.I, Sekjur PGMI Dr. Tutut Handayani, M.Pd.I, Dosen-dosen serta sebanyak kurang lebih 300 mahasiswa/i PGMI.  dimana dalam kesempatan ini mengundang narasumber merupakan sosok yang begitu syarat akan kemampuan beliau merupakan seorang penulis, motivator dan enterpreneur yaitu bapak Atto’ Illah.

Dalam sambutannya Dr. Mardiah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh HMPS PGMI dan berharap kepada narasumber untuk membuka wawasan cakrawala serta emikiran para mahasiswa, dosen, dan para tamu undangan mengenai maksud dari Manifestasi Moral Peradapan Bangsa di Era Milenial, Ujarnya.

Wadek III FITK umi Anis sapaan akrabnya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Prodi dan HMPS PGMI yang telah berkerja keras, bekerja cerdas, untuk menyukseskan acara rutin kegiatan Seminar Nasional ini, belaiu mengatakan bahwa peranan mahasiswa sangat penting dalam dunia pendidikan karena mahasiswa merupakan salah satu agent of change (agen perubahan) bagaiamana peradaban sebuah bangsa itu dapat maju itu dilihat dari pendidikannya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Semarak PGMI dimana terdiri dari tujuh macam lomba yaitu di antaranya Pildacil (Lomba Da’i cilik) yang mana di ikuti oleh siswa MI se kota Madiyah Palembang, kemudian acara ini di akhiri dengan penyerahan plakat kepada narasumber dan foto berasama dengan narasumber. (HF/AR)

X