Ketua LPM Buka Pegelaran Seni PGMI 2018

Palembang – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FITK Angakatan 2017 Menyelenggarakan Pagelaran Seni 2018 dengan Menampilkan Berbagai Macam Kesenian yaitu Tari, Drama, Musikal dan Teater. Selasa, 27 November 2018.

 

HUMAS-UINRF — Bertempat di gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Kegiatan ini dihadiri ketua LPM bapak Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I., Wadek II FITK Drs. Tastin, M.Pd.I dan Kaprodi dan Sekprodi serta dosen-dosen yang mengajar di Prodi PGMI dan di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di antaranya Universitas Sriwijaya, Politeknik Sriwijaya, Universitas PGRI, dan Mahasiswa/i program studi PGMI angkatan 2017.

Dr. Mardiah yang selaku ketua program studi PGMI sangat mengapresiasi kegiatan yang di ketuai oleh Fuad Abdurrosyid ini “ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan ujian akhir semester (UAS) dari mata kuliah yang bernuansa seni, tidak dalam bentuk tertulis namun secara nyata / aktivitas yang positif.

Wakil Dekan II FITK Drs. Tastin yang mengatakan atas nama fakultas juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurut beliau walaupun dana sangat terbatas namun prodi PGMI mampu mengadakan kegiatan sebasar dan semeriah ini. Dimana dalam rangka mengembangkan bakat minat dan kereatifitas mahasiswa, semoga kegiatan ini akan dilanjutkan secara berkesinambungan pada mahasiswa angatan berikutnya, dan ini juga merupakan salah satu bentuk yang membedakan prodi PGMI dengan prodi-prodi lain. Ujarnya.

Acara yang sangat luar biasa yang dilaksanakan oleh mahasiswa PGMI angktan 2017, berbicara soal seni yang sifatnya general dimana seni bisa masuk kedalam ibadah, bisa juga sosial masyarakat dan sebagainya, kemudian bapak Dr. Ismail membuka acara pagelaran seni PGMI 2018 ini dengan memetik senar gitar yang sudah di persiapakan oleh panitia.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dosen dan mahsiswa yang berprestasi dan dilanjudkan dengan beberbagai macam tarian dari di seluruh indonesia dari sabang sampai marouke, drama, musikal dan teater.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X