Mahasiswa PGMI Menjadi Salah Satu Mahasiswa Berprestasi Pada Yudisium Ke-69 FITK

Palembang – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan yudisium ke-69 pada hari Kamis, tanggal 28 Maret 2019 (21 Rajab 1440 H) yang bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, dengan tema “Melalui Yudisium Fakultas Ilmu Tarbiyah ke-69 Mari Wujudkan Alumni yang Mandiri, Berintegritas, dan Berkarakter Islami Menuju Revolusi Pendidikan 4.0”

 

HUMAS-UINRF — Yudisium ke-69 FITK UIN Raden Fatah ini merupakan kegiatan pelantikan dan pelepasan  para sarjana dan magister baru yang berjumlah 273 orang untuk periode Januari-Maret 2019. Hadir dalam kesempatan ini Dekan FITK UIN Raden Fatah Prof. Dr. Kasinyo Harto, M. Ag. yang sekaligus membuka acara. Hadir pula Wakil Dekan 1 Dr. Dewi Warna, M. Pd., Wakil Dekan 2 Drs. Tastin, M.Pd.I, Wakil Dekan 3 Hj. Choiruniswah, M.Pd.I, Ketua LPM, Perwakilan Kemenag Kota Palembang, Kabag dan Kasubag, para Ketua dan Sekretaris Prodi, para Kepala Labor, Staf Pegawai, Humas, Perwakilan Wali Mahasiswa, dan para wali/orang tua sarjana dan magister FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara pelantikan mahasiswa, Dekan FITK UIN Raden Fatah Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag., menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menjadi sarjana dan magister. Beliau berharap pada para alumni agar dapat menjadi pribadi yang berkarakter, berahlak mulia,  berintegritas, dan dapat mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat.
“Semoga ijazah kesarjanaan dan magister dapat menjadi soft skill untuk membentuk mental mandiri, berintegritas, dan berkarakter Islami,” ujarnya.

Ketua LPM yang mewakili Rektor UIN Raden Fatah Palembang Dr. Fajri Ismail, M. Pd.I., dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat pada para alumni, beliau juga berpesan pada para alumni agar menjadi sarjana yang visioner, tidak melupakan semua orang yang pernah berjasa, dan menjaga nama baik almamater. Tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih pada para orang tua dan wali mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di UIN Raden Fatah Palembang, khususnya di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Berikut daftar mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik:

  1. Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam, diraih oleh Yulianti (NIM 1621207), dengan IPK 3,91.
  2. Program Studi Pendidikan Agama Islam, diraih oleh Heniati (NIM 1532100137), dengan IPK 3,94.
  3. Program Studi Pendidikan Biologi, diraih oleh Sitii Rohani (NIM 14222168), dengan IPK 3,80.
  4. Program Studi Pendidikan Matematika, diraih oleh Fuji Lestari (NIM 14221037), dengan IPK 3,83.
  5. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, diraih oleh Nia Puspita Sari (14270081), dengan IPK 3,67.
  6. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, diraih Nuzulia Febriyanti (NIM 14290085), dengan IPK 3,82.
X