Pelatihan E-Skripsi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FITK

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang pada hari Senin dan Selasa tanggal 22 dan 23 April 2019 mengadakan kegiatan “Pelatihan E-Skripsi untuk Meningkatkan Kualitas Skripsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegurusn UIN Raden Fatah Palembang”.

HUMAS-UINRF —  Bertempat di Lantai IV Ruang Seminar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang.  Kegiatan yang merupakan wadah untuk meningkatkan mutu lulusan Prodi PGMI yang tepat waktu ini dihadiri oleh Dekan FITK yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan I Dr  Dewi Warna, M.Pd., Ketua Program Studi PGMI FITK UIN Raden Fatah yang diwakili oleh Sekretaris Prodi Dr. Tutut Handayani, M.Pd I., para dosen Prodi. PGMI, Narasumber Seminar Muhamad Afandi, M.Pd.I., Humas FITK, dan para peserta pelatihan yang terdiri dari mahasiswa PGMI angkatan 2016 sebanyak lima kelas.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka kegiatan ini Wakil Dekan I FITK Dr. Dewi Warna, M.Pd., menghimbau agar para peserta pelatihan E-Skripsi selalu bersemangat dan  berusaha sebaik mungkin dalam mengikuti setiap tahapan dalam pelatihan. Beliau berharap pelatihan ini menjadi nilai tambah bagi mahasiswa agar skripsinya berkualitas dan dapat lulus tepat waktu, yaitu 3,5 sampai 4 tahun.

Kegiatan berkualitas yang masuk dalam Borang Standar II untuk akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan reakreditasi Prodi PGMI kedepan. Selain itu, beliau menambahkan, kegiatan pelatihan E-Skripsi ini juga merupakan ajang promosi agar masyarakat mengenal kualitas Prodi PGMI di FITK UIN Raden Fatah Palembang khususnya, dan UIN Raden Fatah umumnya.

Turut memberikan sambutan, Sekretaris Prodi PGMI FITK Dr. Tutut Handayani, M.Pd.I. yang menghimbau agar mahasiswa PGMI angkatan 2016 mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga terjadi percepatan dalam penulisan skripsi. Karena itu beliau berharap, pada akhir bulan Juni 2019 telah dimulai seminar proposal bagi mahasiswa angkatan 2016.  Beliau berpesan pula agar mahasiswa tidak lupa menjaga kesehatan, supaya target menyelesaikan kuliah tepat waktu dapat tercapai. Program Sudi juga memberi ruang dan berupaya membantu mahasiswa jika ada  permasalahannya yang harus dipecahkan, tambahnya.

X