Bakti Sosial Program Studi PGMI FITK

Palembang – Pada tanggal 18 mei 2019, Prodi PGMI bersama HMPS PGMI mengadakan acara bakti sosial di Panti Asuhan Hidayatullah. Acara berlangsung pada pukul 13.00 wib s.d. selesai. Acara ini bertema “Donasi Anda, Embun Sejuk Bagi Mereka”.

 

HUMAS-UINRF — Kegiatan yang  telah dilakukan di panti asuhan ini yaitu diawali dengan melaksanakan acara resmi yang dihadiri perwakilan dosen PGMI UIN Raden Fatah Palembang,  yaitu Amir Hamzah, M.Pd. Setelah acara resmi dilanjutkan dengan pembagian donasi yang telah kumpulkan dari tanggal 12-16 Mei 2019. Ada berbagai macam donasi dari mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang, mulai dari baju, sembako, alat tulis, dan uang.

Setelah acara inti dilanjutkan dengan  acara bermain bersama dengan anak panti, mulai dari memperkenalkan diri, setelah itu bermain game dan diikuti dengan pembagian hadiah ke anak panti dan diakhiri dg bernyanyi bersama.
Banyak kegiatan yang dilakukan bersama dengan anak panti.
Tampak sekali anak-anak di sana kelihatan sangat senang dengan kedatangan keluarga besar prodi PGMI. Mereka sangat antusias dengan kegiatan yang telah dilaksanakan, terlebih soal pembagian hadiah saat kegiatan game.

Selain itu, pihak panti menyampaikan ucapan terima kasih telah memilih Panti Asuhan Hidayatullah dari sebanyak panti yang ada di Palembang ini. Mereka mendoakan semoga para mahasiswa bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan bantuan yg tlh diberikan bisa bermanfaat bagi orang-orang yang ada di Panti Hidayatullah ini. (HS/Ar)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X