Seminar Nasional Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FITK

Palembang – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Kuliah Tamu Prodi PGMI pada hari Selasa tanggal 17 September 2019, dengan tema “Peran Prodi PGMI dalam Meningkatkan Literasi Mahasiswa untuk Menjalankan Revolusi 4.0.” yang bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF — Hadir dalam opening ceremony kegiatan ini Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra. Hj.Choirun Niswa, M.Ag., Ketua Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FITK Dr. Mardiah Astuti,. M.Pd.I., Sekretaris Prodi PGMI FITK Dr. Tutut Handayani, M.Pd.I., Kasub Kemahasiswaan dan Alumni  FITK Yuni Melati, M.H., para dosen PGMI FITK, Humas FITK Dr. Haljuliza Fasari  dan Arip, S.Pd., narasumber, para tamu undangan, para mahasiswa Prodi PGMI FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Ketua Program PGMI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak fakultas yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada narasumber yang telah berkenan hadir memberikan materi.Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi yang nyata sebagai upaya meningkatkan literasi mahasiswa Prodi PGMI khususnya, dan seluruh mahasiswa UIN umumnya.

Wakil Dekan 3 dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan yang sangat penting ini. Menggali minat untuk meningkatkan literasi mahasiswa sangatlah penting agar mahasiswa memiliki wawasan yang baik dalam menjalankan revolusi 4.0, tambahnya.

Sambutan yang sekaligus membuka kuliah tamu Prodi PGMI ini disampaikan oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang tidak sempat hadir untuk membuka kegiatan ini karena sedang bertugas di tempat lain. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran narasumber dan semua pihak yang terkait dengan kegiatan kuliah tamu ini. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik agar mahasiswa dapat meningkatkan skill abad 21, yang tentunya dengan meningkatkan literasi.

Wakil Rektor juga menyampaikan agar mahasiswa PGMI mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena narasumber yang hadir ini sangat kompeten di bidangnya, dan beliau juga merupakan ketua asosiasi PGMI se-Indonesia.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama, dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber.

 

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X