MusWil disertai dengan Pelantikan Pengurus PD- PGMI

Palembang – Perkumpulan Dosen PGMI (PD-PGMI) Sumbagsel, mengadakan kegiatan Musyawarah Wilayah yang disertai dengan pelantikan pengurus PD- PGMI. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Duta Palembang pada tanggal 17 September 2019.

 

HUMAS – UINRF — Ketua umum PD PGMI Indonesia, Dr. Fauzan, M.A telah melantik para pengurus PD PGMI wilayah sumbagsel. Struktur pengurus yang dilantik yaitu Dr.Hj.mardiah astuti, M.Pd.I (UIN Raden Fatah Palembang sebagai Koordinator Wilayah), Wakil Ketua Ihsan Nawawi, M.Pd.I (IAI Agus Salim Metro), Bendahara  Nurul Hidayah, M.Pd (UIN Raden Intan Lampung), dan Sekretaris Nurhadi, S.Pd. M.M (STIT Pringsewu).

PD PGMI Sumbagsel merupakan organisasi profesi yang beranggotakan para dosen PGMI dari Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di sumbagsel.

Dalam sambutannya, Korwil terpilih, yakni Dr.Mardiah Astuti, M.Pd.I., menyampaikan bahwa berdirinya wadah ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap bangsa melalui jalur pendidikan formal, dalam hal ini Prodi PGMI sebagai bagian dari pendidikan tinggi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Amir Hamzah, M.Pd., menyampaikan bahwa sebagai tenaga pengajar dan pendidik, dosen memiliki peran strategis dan bertanggung jawab dalam mempersiapkan mahasiswanya ke depan menjadi lebih baik, oleh karena itu organisasi ini merupakan instrumen yang penting dalam proses tanggung jawab tersebut.

Selanjutnya, Sekprodi PGMI UIN Raden Fatah Palembang selaku penyelenggara menyampaikan harapan agar Prodi  PGMI Sumbagsel memiliki mahasiswa dan alumni kompetensi keilmuaan dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam nation and character building.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X