Prodi PGMI Menjadi Kordinator Kegiatan Seminar Nasional FITK

 

Palembang – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 mengadakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Peran Pendidikan dalam Penangkalan Hoaks dan Radikalisme” yang di koordinir oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF — Hadir dalam kesempatan ini Dekan FITK yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra Chorun Niswah, M.Ag, Ketua Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr. Mardiah Astuti, M.Pd.I, Sekretaris Program Studi Dr. Tutut Handayani, M.Pd.I, Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. Ris’an Rusli M.A.,  Narasumber Prof. Tatat Hartati, M.Ed., Ph.D., guru besar Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I., peneliti Hoaks dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, para Kasub FITK, para Kaprodi di lingkungan FITK, para Kepala Unit FITK, Humas FITK, para dosen PGMI FITK, para tamu undangan, dan para mahasiswa FITK UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2019-2020.

Sambutan pertama pada kegiatan Seminar Nasional ini disampaikan oleh Dr. Mardiah Astuti, M.Pd.I. yang selaku ketua pelaksana kegiatan Semnas ini, beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak fakultas yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, dan apresiasi setinggi-tingginya pada Wakil Dekan 3, narasumber, para Kaprodi, para dosen,dan semua pihak yang terkait dengan terselenggaranya  kegiatan ini. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam menangkal hoaks dan radikalisme. Beliau berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang besar.

Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah Palembang Dra. Choirun Niswa M.Ag., dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, atas terselenggaranya kegiatan yang penting ini. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada narasumber yang telah berkenan hadir. Beliau berharap kegiatan yang penting dan menarik ini akan memberikan manfaat yang besar kepada peserta seminar. Sesuai dengan tema seminar ini, Wakil Dekan 3  menyatakan agar dalam mendapatkan suatu berita hendaklah diklarifikasi atau tabayyun sebelum disebarluaskan, sebagaimana yang terdapat dalam Alquran surat Alhujarat ayat 6. Beliau berharap pula agar kegiatan ini menjadi instrumen yang penting, khususnya bagi generasi muda dalam menangkal hoaks dan radikalisme.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama para narasumber, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi, para dosen dan para panitia, dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X