Pelatihan Penulisan Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan RnD serta tips cepat lulus mahasiswa PGMI UIN Raden Fatah

Palembang – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Raden Fatah Palembang bersama Ikatan alumni prodi PGMI mengadakan kegiatan pelatihan penulisan metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan RnD serta tips cepat lulus bagi mahasiswa prodi PGMI angkatan 2017 bertempat di gedung seminar lantai 4 FITK.

 

HUMAS-UINRF — Kamis 05 Maret 2020 Ikatan alumni prodi PGMI UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan  pelatihan Penulisan metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan RnD serta tips cepat lulus bagi mahasiswa prodi PGMI angkatan 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FITK yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Wakil Dekan II Drs. H. Tastin, M. Pd. I., Kaprodi PGMI Dr. Mardiah Astuti, M. Pd.I serta dosen-dosen di prodi PGMI.

Amir Hamzah, M. Pd selaku Ketua IKA Alumni PGMI menyapaikan kegiatan ini di selenggarakan sebagai salah satu kegiatan rutin yang akan di laksanakan oleh ikatan alumni PGMI dalam upaya membantu mahasiswa cepat selesai dan paham dalan penulisan skripsi.

Ketua prodi PGMI Dr. Mardiah Astuti dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh alumni ini, dimana kegiatan ini berkolaborasi dengan prodi sebagai upaya membantu mahasiswa Prodi PGMI selesai tepat waktu. Selanjutnya dalam sambutan nya Dekan FITK yang di wakili oleh Wakil Dekan 2 FITK Drs. Tastin, M. Pd. I,  mensuport kegiatan positif yang di selenggarakan oleh ikatan alumni PGMI, dengan harapan mahasiswa di lingkungan FITK termotivasi untuk selesai tepat waktu.
Kegiatan tersebut di isi oleh narasumber alumni PGMI  Ines Tasya Jadidah  menyampaikan  materi  metode penelitian dan pengembangan (RnD)  bertujuan untuk mengembangkan suatu produk baru atau menyempurnakan produk yg sudah ada. Langkah-langkah rnd terdapat dalam beberapa model rnd salah satunya model Addie, model Addie terdiri dari 5 tahapan. Mulai dari analis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Selanjutnya materi yang di sampaikan oleh restu april alumni PGMI selesai dalam waktu 3,5 tahun menyampaikan materi tips cepat selesai kuliah dan metode penelitian kualitatif, sesi terakhir materi pelatihan di isi oleh ahmad novriansyah menjelaskan  tentang materi penelitian  kuantitatif.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X