Sosialisasi Lab Crisis Center Mahasiswa FITK UIN Raden Fatah

Lab Crisis Center Mahasiswa (LCCM) FITK kembali mengadakan kegiatan sosialisasi kepada mahasiswa dengantujuan untuk meningkatkan komunikasi mahasiswa FITK dalam penyelesaian permasalahan mahasiswa

HUMAS PGMI – Palembang, 10 Maret 2020, Lab Crisis Center Mahasiswa FITK UIN Raden Fatah Palembang kembali mengadakan kegiatan sosialisasi kepada mahasiswa dengantujuan untuk meningkatkan komunikasi mahasiswa FITK dalam penyelesaian permasalahan mahasiswa. Kepala LCCM, Dra. Enok Rohayati M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Bapak Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang dan para Wakil Dekan yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan pada semua peserta yang telah berkenan hadir. Beliau menyampaikan bahwa LCCM ini diharapkan menjadi wadah penyelesaian masalah. Tujuan dibentuknya Lab Crisis Center Mahasiswa ini, lanjut Bu Enok, adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap para mahasiswa FITK, khususnya terhadap mahasiswa yang bermasalah, baik masalah nonakademik maupun akademis. Pada intinya fokus kerja unit ini adalah agar mahasiswa dapat keluar dari masalah, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan FITK. Beliau berharap agar semua peserta dapat bekerja sama dan memberikan masukan agar tercapainya tujuan LCCM.

Kegiatan ini dibuka Dekan yg diwakili oleh Wakil Dekan 3 Ibu Choirun Niswah, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya LCCM ini, dimana di seluruh fakultas yg ada di UIN Raden fatah ini baru ada LCCM di FITK. Beliau juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terbentuknya LCCM FITK, yang merupakan satu-satunya LCCM tingkat Fakultas di UIN Raden Fatah Palembang. Beliau juga menceritakan bahwa terbentuknya unit di tingkat fakultas ini berangkat dari kegelisahan terhadap banyaknya mahasiswa yang bermasalah, baik masalah pribadi maupun masalah akademis di UIN Raden Fatah Palembang umumnya dan FITK khususnya. Oleh karena itu berdirinya unit ini bukan hanya untuk kepentingan akreditasi semata, tapi lebih fokus pada penyelesaian kasus-kasus yang terjadi pada mahasiswa FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Sementara itu, sekretaris LCCM, Hani Arus Sholikhah, M.Pd. secara khusus menyampaikan para konselor dan PJ Prodi LCCM. Para konselor yg berjumlah 8 orang, yakni Dr. Fitri Oviyanti, Dr. Zuhdiah, Dra. Rusmaini, Drs. Nadjamudin, Dr. Syaiful Annur, Dra. Kristianingsih, Rabbul izzatin, M.M dan Aida Imtihana, M.Pd. Mereka merupakan para dosen FITK yg memiliki kapasitas utk membantu mahasiswa dlm menyelesaikan permasalahan. Selanjutnya, ada 10 PJ Prodi, yakni Syarnubi, MPd.I (PAI), Rabial Kanada, M.Pd (MPI) , Siti Fatimah, M.Pd (PGMI), muslimahayati, M.Pd (MTK), M.Ismail Soleh, M.Pd(Kimia), Ulfa, M.Pd (Biologi), Alihan, M.Pd (PBA), Deta, M.Pd (PBI). Para Pj Prodi ini bertugas jg mengarahkan mahasiswa utk menyelesaikan masalah.

Acara yg dipandu oleh Wakil Kepala LCCM, Mukti Ali, M.Pd.I ini berjalan dengan lancar. Peserta berpartisipasi aktif dalam acara. Para mahasiswa merupakan perwakilan Ketua demaf FITK dan seluruh ketua kelas di FITK.

 

X