Mahasiswa PGMI berprestasi dalam Yudisium ke 74 FITK

img

 

HUMAS-UINRF — Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang kembali melaksanakan yudisium ke-74 secara virtual melalui aplikasi zoom pada hari Sabtu, tanggal 3 Oktober 2020, dengan tema “Melalui Yudisium Magister dan Sarjana ke-74 Kita Wujudkan Alumni yang Profesional Kompetitif di Masa Pandemi Global.”

Dalam sambutannya Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Abdullah, M. Ed. menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menjadi sarjana dan magister. Beliau mengajak semua peserta yudisium untuk tetap semangat dalam kondisi pandemi Covid 19 ini. Pelepasan mahasiswa secara virtual ini merupakan bagian dari ikhtiar dan semangat pantang menyerah, tentunya tidak mengurangi esensi yudisium ini ujar beliau. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada para orang tua ataupun wali mahasiswa atas kepercayaannya pada FITK UIN Raden Fatah Palembang, pengorbanan, dan perjuangannya dalam menunjang keberhasilan pendidikan para alumni.”Semoga ijazah kesarjanaan dan magister dapat menjadi bekal untuk membentuk mental baja dan insan yang berintegritas dalam menghadapi era revolusi industri 4.0″. Beliau berpesan pula pada para alumni agar tetap menjaga silaturahmi dengan FITK, dan bergabung dalam Ikatan Alumni FITK UIN Raden Fatah Palembang (IKATARA). Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga nama baik almamater dengan karakter dan kearifan yang selalu memberikan upaya terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Kadijah, S. Ag., M. Si. menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran FITK yang telah berhasil mengantarkan para  mahasiswa menjadi alumni. Terima kasih juga disampaikan pada segenap panitia yang telah bekerja keras dan cerdas hingga terlaksananya kegiatan yudisium virtual ini, dan  pada tamu undangan yang telah berkenan hadir, terutama para orang tua/wali para alumni. Beliau mengucapkan selamat pada para alumni, semoga yudisium ini menjadi momen penting dalam catatan kehidupan alumni sekalian, tambah beliau. Beliau berharap agar para alumni tetap menjalin silaturahmi, memberikan masukan pada almamater, dan membangun opini positif UIN Raden Fatah Palembang, khusus FITK di tengah-tengah masyarakat.

Berikut nama mahasiswa PGMI berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik;

  1. Mahasiswa PGMI berprestasi dalam bidang akademik diraih oleh; Susi Mahmudah (NIM 1632700176), dengan IPK 3,97
  2. Sedangkan mahasiswa PGMI berprestasi dalam bidang non-akademik diraih oleh; Riyanti Novitasari (NIM 1632700154), juara 2 Catur Kilat Puteri Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) I PTKIN se-Sumatera 2018.

Setelah pembacaan data alumni yang didahului oleh sambutan Kaprodi dan Sekprodi FITK, acara yudisium ke-74 ini selanjutnya ditutup oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang.

X