Open Recruitment HMPS PGMI 2020 UIN Raden Fatah Palembang

UIN RF – HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang mengadakan open recruitment HMPS PGMI untuk mahasiswa baru 2020 di Museum Bala Putra Dewa secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan Open Recruitment HMPS tahun ini diselenggarakan pada hari Ahad, 27 Desember 2020 dengan tema “Menanamkan Jiwa Organisatoris Guna Menciptakan Anggota HMPS PGMI yang Kritis, Kreatif, dan Inovatif” diikuti oleh kurang lebih 50 orang yang merupakan calon anggota baru HMPS PGMI 2020.

Pada tanggal 27 Desember 2020 pada pukul 08:30 WIB, pembukaan kegiatan acara Open Recruitment HMPS PGMI, sambutan dari ketua pelaksana, Muhammad Al Qindi, dan sambutan dari ketua umum HMPS Mamkua, menyampaikan fungsi dari HMPS PGMI yakni mewadahi dari setiap mahasiswa aktif PGMI untuk mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa PGMI, dan kita sebagai mahasiswa yang berkecimpung diorganisasi jurusan harus bisa mendukung penuh program-program yang ditawarkan oleh prodi, kita selaku mahasiswa harus selaras dengan prodi, begitupun sebaliknya, dalam kata lain kita satu visi dan misi, kita laksanakan kewajiban selaku mahasiswa dan kita berhak menuntut hak-hak kita selaku mahasiswa, apabila ada kekeliriuan kita boleh mengingatkan dengan cara yang baik, mengkritik harus dengan solusi.

Selanjutnya pukul 09:00 WIB, penyampaian materi oleh Amir Hamzah, M.Pd, yang merupakan demisioner ketua umum HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang pada tahun 2013 – 2014, serta perwakilan dari program Studi PGMI. Materi yang disampaikan meliputitentang keorganisasian, bagaimana organisasi sukses kuliah selesai melalui organisasi yang dapat membangun relasi, mengasah serta mengembangkan diri. Organisasi bukan hanya diri sendiri tetapi tim, kerjasama, setiap kegiatan harus dilakukan dengan serius.

Amir Hamzah, M.Pd, menyampaikan bahwa HMPS PGMI beserta Progam Study PGMI memfasilitasi mahasiswa yang ingin mengembangkan mintak dan bakatnya. Kegiatan mahasiswa akan ada nilainya dan juga mempengaruhi akreditasi. Bapak Amir Hamzah, M. Pd juga menjelaskan kegiatan oprec yang di selenggarakan secara offline agar mahasiswa dapat melihat langsung/mengamati salah satu kegiatan HMPS PGMI, bukan hanya teori, materi tapi real melihat langsung dan mempraktekkan. Adapun goals dari pengalaman mengikuti dan menjadi anggota HMPS PGMI yaitu dapat di kenal orang dari kegiatan yang mendukung kampus, paham administrasi dan berkomunikasi, serta tidak demam panggung yang dapat membawa pengaruh dalam hidup kita. Kemudian acara dilanjutkan dengan  penyampaian dari setiap perwakilan devisi, yang terdiri dari 9 devisi.

Panitia Pelaksana Acara HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang :

Ketua Pelaksana Acara HMPS PGMI : Muhammad Al Qindi

Sekretaris Pelaksana Acara HMPS PGMI : Yohanda Lionnary

Bendahara Pelaksana Acara HMPS PGMI : Jeni Lestari

 

Jajaran HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang :

Ketua Umum HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang : Mamkua.

Wakil Ketua Umum HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang : Muhammad Hulkin.

Sekretaris Umum HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang : M. Ferry Irawan.

Bendahara Umum HMPS PGMI UIN Raden Fatah Palembang : Yuniah Sutanda Putri

(Humas PGMI)

X