PGMI juarai Bujang FITK dan Gadis terfavorit di ajang Bujang Gadis FITK

UIN-RF —┬áPemilihan Bujang Gadis FITK 2020 dilaksanakan di Fave hotel pada tanggal 28 Desember 2020 pukul 15.30 s.d selesai. Dalam pemilihan ini, acara dibuka oleh ibu Yuni Melati, M.H. selaku Kabag FITK mewakili dekan fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan.

Dalam pemilihan BG-FITK ini, ada 8 kategori yang diperebutkan. Adapun Kategori tersebut terdiri dari: Bujang & Gadis, wakil, intelegensi, berbakat, favorit, Fotogenik, dan persahabatan. Pada pemilihan ini, Dimas Alraja Palpa yang biasa dipanggil Raja mewakili prodi PGMI berhasil merebut gelar Bujang FITK. Selanjutnya ada juga Gadis bernama Niang Asih berasal dari prodi PGMI berhasil merebut kategori Gadis Favorit FITK.

Bujang terpilih dari Prodi PGMI, yakni Dimas Alraja, mengatakan “Saya sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT atas apa yang telah di amanahkan kepada saya sebagai Bujang FITK 2020, dan juga berkat doa dan dukungan dari orangtua saya dan para orang terdekat saya, dan dosen-dosen. Tentu saya sangat bangga dan mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa yang tidak akan saya lupakan, awalnya saya tidak menyangka jika saya akan terpilih menjadi Bujang FITK 2020, karena menurut pandangan saya banyak saingan yang sangat berat dan hampir seluruhnya kakak tingkat,dan saya jg merasa minder karena saya masih maba dan belum banyak mengetahui tentang UIN Raden Fatah ini, tapi alhamdulillah saya diamanahkan menjadi Bujang FITK tahun ini”.

Salah satu juri BG FITK, Doktor Dinnul Alfian Akbar, M.Si. menyampaikan komentarnya terkait sang juara bujang.
Beliau menyampaikan, “Anak ini memiliki visual yg bagus, dalam memberikan opini juga kelihatan menguasai dengan kemampuan berbahasa yg sangat baik, selain itu, anak ini memiliki pribadi dan etika yang baik, sehingga memang bisa mewakili FITK diberbagai kegiatan akademik dan pariwisata”.

Sementara itu, koordinator penyelenggara yang diwakilkan, Dr.Amilda, M.Ag. menyampaikan bahwa, “Tujuan diadakan kegiatan ini adalah Melakukan seleksi mahasiswa berprestasi, memiliki kreatifitas dan intelektualitas yang tinggi, mengembangkan potensi mahasiswa dan menyalurkan bakat, inspirasi, pikiran, dan kreatifitas mahasiswa, media untuk memperkenalkan kreatifitas mahasiswa, sebagai ajang persaingan antar mahasiswa dalam menunjukan kemampuan bakat dan keahlian yang dimiliki mahasiswa, meningkatkan nilai-nilai budaya, melatih kedisiplinan, keaktifan, inovatif dan tanggung jawab mahasiswa, meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara ilmiah dikalangan mahasiswa, dan memilih duta pendidikan FITK UIN RF Palembang”.

Pihak Prodi PGMI tentu merasa berbangga dengan prestasi ini. Ini diwakilkan oleh kaprodi PGMI, Dr.Tutut Handayani, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi yg diraih putra putri PGMI ini. Selain itu, HMPS prodi PGMI juga memberikan selamat kepada kedua mahasiswa PGMI tersebut.

(Humas PGMI)

X