Mahasiswa PGMI berprestasi dalam Yudisum Ke-75 FITK

img

 

HUMAS-UINRF — Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan yudisium ke-75 yang dilakukan secara offline dan online melalui aplikasi zoom, pada hari Selasa, tanggal 26 Januari 2021. Yudisium kali ini mengusung tema “Melalui Yudisium Magister dan Sarjana ke-75 Kita Wujudkan Alumni yang Berintegritas, Inovatif, dan Berwawasan di Era Digital.”

Dalam sambutannya Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr  Abdullah, M. Ed. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Rektor UIN Raden Fatah Palembang beserta para Wakil Rektor, Kabiro UIN Raden Fatah Palembang, Direktur Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang, Dekan di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, para Wakil Dekan FITK, Tim PUSTIPD, Kaprodi dan Sekprodi FITK, Plt Kabag Kepegawaian FITK, para  Kasubag FITK, Ketua IKATARA, para Dosen FITK, Staf FITK, para orang tua/wali mahasiswa, panitia, dan seluruh mahasiswa peserta yudisium FITK  ke-75 yang berjumlah 408 orang.

Dekan menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menjadi sarjana dan magister, terutama pada mahasiswa yang berhasil lulus dengan predikat berprestasi. Beliau juga menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada para orang tua ataupun wali mahasiswa atas kepercayaannya pada FITK UIN Raden Fatah Palembang, dan tentu saja pengorbanan  baik moril maupun materil sangat menunjang keberhasilan pendidikan para peserta yudisium. “Teruslah menuntut ilmu dan mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill atau akhlakul karimah dengan seimbang agar dapat bersaing di era digital ini. Intinya, prestasi dan reputasi harus berjalan beriringan untuk mencapai kesuksesan di era revolusi industri 4.0 ini,” ujar beliau.

Beliau juga berpesan pada para peserta yudisium agar setelah menjadi alumni tetap menjaga silaturahmi dengan FITK, dan bergabung dalam Ikatan Alumni FITK UIN Raden Fatah Palembang (IKATARA).  Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga nama baik almamater dan selalu memberikan upaya terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara, tutup beliau di akhir sambutannya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Kadijah, S. Ag., M. Si. menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran pimpinan FITK dan segenap unsur yang telah berhasil mengantarkan para  mahasiswa menjadi alumni. Terima kasih juga disampaikan pada segenap panitia yang telah bekerja keras dan cerdas hingga terlaksananya kegiatan yudisium ke-75 secara virtual ini, dan  pada tamu undangan yang telah berkenan hadir, terutama para orang tua/wali para alumni.

Beliau atas nama segenap civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada para alumni, terutama pada lulusan berprestasi. Semoga upaya tersebut dapat memberi manfaat dan mengharumkan lembaga, serta semoga para mahasiswa mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Yudisium ini menjadi momen penting dalam catatan kehidupan alumni sekalian, oleh karena itu, selain harus bersyukur atas gelar yang diperoleh, para alumni tidak boleh berhenti belajar, karena tantangan yang dihadapi pada era ini sangat besar, tambah beliau. Beliau menjabarkan tiga tantangan yang akan dihadapi oleh para alumni di era ini, yaitu kemajuan teknologi yang pesat, kompetisi dalam dunia kerja, serta situasi pandemi yang belum berakhir. Tiga tantangan ini harus dihadapi para alumni dengan terus berusaha meningkatkan hard skill dan soft skill, serta optimis, pesan beliau.

Beliau juga berharap agar para alumni tetap menjalin silaturahmi, memberikan masukan pada almamater, dan membangun opini positif UIN Raden Fatah Palembang, khusus FITK di tengah-tengah masyarakat.

Dalam yudisium ke-75 ini juga dilakukan penyerahan para alumni  yang berjumlah 357 alumni S1 dan 51 alumni S2 oleh Dekan FITK kepada IKATARA. Selanjutnya disampaikan pesan dan kesan alumni oleh perwakilan dari Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Pesan dan kesan juga disampaikan oleh wakil orang tua/wali alumni yang disampaikan oleh Agustin Sripurwati, M.Pd.

Adapun mahasiswa berprestasi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dalam bidang akademik diraih oleh Renaldi Pratama, dengan IPK 3,91.

Setelah pembacaan data alumni dan pengumuman mahasiswa berprestasi dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ramadhan, acara yudisium ke-75 ini selanjutnya ditutup oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang.

X