Wujud Syukur Akreditasi A, PGMI FITK adakan Baksos ke RBA Alfaras

Sebagai salah satu wujud rasa syukur atas perolehan nilai akreditasi A, Prodi PGMI mengadakan Bakti Sosial ke Rumah Belajar Alquran Alfaras Jakabaring Palembang, pada hari Kamis 26 Februari 2021.


Hadir dalam acara ini adalah Kaprodi PGMI, sekprodi, para dosen, alumni dan mahasiswa. Terpenting, hadir pula Kaprodi periode sebelumnya, yakni Dr.Hj.Mardiah Astuti, M.Pd dan Drs. Ahmad Syarifudin, M.Pd.I.

Acara disambut dengan hikmat oleh pengelola RBA ini yg merupakan dosen PGMI, Dr. Elhefni, M.Pd.I. Beliau secara khusus mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Dalam wawancaranya, Kaprodi PGMI, Dr. Tutut Handayani, M.Pd.I menyatakan, “Bakti sosial yang lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa syukur kami atas anugerah nilai A saat akreditasi kemarin. Tentu saja ini salah satu wujud kepedulian atas nama kemanusiaan antara sesama manusia juga. Bakti Sosial kali ini dimaksudkan bagi kami sebagai suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita, untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong,rasa saling peduli dosen, alumni, dan mahasiswa PGMI kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak di sini yang sedang membutuhkan.

Sementara itu, Sekprodi PGMI, menyampaikan, “Harapan dari diadakan kegiatan
bakti sosial ini adalah agar meningkatkan kepedulian dan rasa social terhadap kodisi masyarakat, baik dari segi kebutuhan ekonomi terutama.”

Semua berharap dengan kegiatan ini, akan terciptanya masyarakat yang peduli terhadap sesama, memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan.

(Humas PGMI)

X