Prodi PGMI menjadi host Raker Evaluasi Kinerja dan Anggaran FITK di Harper Hotel Palembang

img

Hadir dalam opening ceremony kegiatan ini Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M. Si., Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah Idi., M.Ed., Wakil Dekan 1 FITK Dr. Muhammad Fauzi, M.Ag., Wakil Dekan 2 Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., Wakil Dekan 3 Dr. Kms. Badaruddin, M. Ag. Selain itu hadir dua Narasumber yaitu Muchtaruddin, S.E., M.Si. dari UNSRI, dan Ketua SPI UIN Raden Fatah Palembang Mawardi, SE., M.Si., Ak., P.I.A., dan Narasumber dari LPM. Hadir pula 10 Kaprodi dan Sekprodi S1 FITK, 2 Kaprodi Magister FITK dan Sekretaris, Kabag FITK, para Kasub FITK, dan Staf FITK.

Sambutan pertama disampaikan oleh Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M. Ed. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Rektor UIN Raden Fatah Palembang,  para Narasumber, para Kaprodi dan Sekprodi S1 FITK, Ketua dan Sekretaris Program Magister, Kabag FITK, dan semua peserta rapat kerja.  Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim panitia yang telah bekerja keras, cerdas, dan ikhlas hingga terlaksananya kegiatan rapat kerja ini. Apresiasi juga disampaikan kepada para Narasumber yang telah berkenan untuk memberikan materi. “Kita membutuhkan saran-saran dan masukan dari Narasumber bagaimana kiat-kiat menjadi Prodi, Fakultas, dan Universitas yang unggul. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengambil manfaat yang diberikan oleh para Narasumber,” ujar beliau. Beliau juga berharap, kegiatan ini tidak hanya memberikan gambaran tentang apa rencana kerja dan anggaran pada tahun 2021, namun juga dapat merefresh para Kaprodi S1 atau Ketua Program Magister dan para Sekprodi, Tim Laboratorium dan Kepala Unit beserta tim agar siap mewujudkan rencana strategis FITK khususnya dan UIN umumnya menuju Universitas Unggul.

Sambutan berikutnya yang sekaligus membuka kegiatan ini disampaikan oleh Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M. Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi realisasi anggaran tahun yang telah berjalan dalam rangka untuk menyusun rencana-rencana kegiatan tahun yang akan datang. “Sesuai visi misi UIN Raden Fatah Palembang menjadi Universitas Berstandar Internasional, Berwawasan Kebangsaan, dan Berkarakter Islami, maka sudah sepatutnya program kerja disesuaikan dengan tahapan-tahapan sesuai dengan renstra yang sudah disusun, tentunya seiring dengan posisi UIN Raden Fatah Palembang yang merupakan PTN BLU,” ujar beliau.

Sebagai PTN BLU, raker diharapkan bukan hanya membahas program kerja yang umum dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi, namun juga menyentuh rencana bisnis untuk meningkatkan generic income UIN Raden Fatah Palembang. “Banyak celah untuk meningkatkan generic income di FITK, misalnya PPG berbayar, atau sertifikasi berbayar. Jadi harus jeli melihat apa yang dibutuhkan masyarakat,” tambah beliau.

Kegiatan opening ceremony ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber. Pemateri pertama dari UNSRI Muchtaruddin, S.E., M.Si. Ak., dengan materi Kebijakan Anggaran di Perguruan Tinggi. Selanjutnya pemateri kedua dari  LPM UIN Raden Fatah Palembang dengan materi Kiat Meraih Predikat Unggul pada Akreditasi 9 Kriteria. Materi terakhir disampaikan oleh Narasumber SPI UIN Raden Fatah Palembang yang menyampaikan materi tentang Implementasi Remunerasi untuk Dosen dan Tendik.

Pada hari kedua, tanggal 27 Februari 2021, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi program kerja 12 Prodi, Laboratorium, dan Unit FITK, yang diisi dengan pemaparan renstra masing-masing.

Kegiatan rapat kerja yang berlangsung di tengah pandemi ini, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan menyediakan hand sanitizer.

HUMAS-UINRF —

X