Luar Biasa! Mahasiswa PGMI FITK meraih Medali Emas cabor hockey minifield tingkat Provinsi

OKU Raya, Senin, 22 November 2021.

Febry Endriyani Liawan, salah seorang mahasiswa PGMI UIN Raden Fatah Palembang mengikuti pertandingan hockey lapangan minifield tingkat provinsi. Lomba ini berlangsung dari tanggal 20 November – 22 November untuk hockey minifield di lapangan futsal corner Kemiling, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur. Pada tanggal 22 November, salah seorang mahasiswa PGMI mewakili Kabupaten Lahat berhasil memasuki final merebut medali emas setelah berhasil mengalahkan Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan melawan tuan rumah OKU Induk berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Para pemain yang mewakili Lahat pun kebanyakan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dari berbagai fakultas.


Saya sebagai seorang mahasiswa PGMI FITK UIN Raden Fatah Palembang merasa sangat bangga dan senang karena pada dasarnya kami selalu diremehkan dan dipandang sebelah mata oleh atlet lain hanya karena kami pemain baru yang baru terjun ke lapangan hockey ini. Hockey atau Hoku sendiri Hockey adalah olahraga permainan yang dilakukan oleh pria dan wanita dengan menggunakan alat pemukul dan bola. Bentuk permainannya hampir sama dengan sepak bola. Jenis permainan hoki sendiri dibagi dalam beberapa jenis, yaitu: Hoki lapangan, Hoki ruangan, Hoki es.

Sang juara menyampaikan, “Berkat usaha dan kerja keras kami selalu giat berlatih tanpa henti dan juga berkat dukungan dan doa dari orang tua dan teman-teman, kami bisa membuktikan kepada semua orang bahwa kami pantas untuk mendapatkan medali emas yang diinginkan oleh semua orang. Saya bisa membuat orang tua saya bangga dan membuktikan kepada orang tua saya bahwa olahraga hockey ini bisa membawa prestasi bagi saya. Tentunya banyak suka duka yang saya lewati selama berlatih hingga sampai ke proprov ini sebagai mahasiswa PGMI. Setiap jumat dan sabtu adalah jadwal latihan kami dari pukul 07.00 WIB s.d 11.00 WIB. Setiap hari itu pun saya sembari melaksanakan perkuliahan via daring melalui zoom, ele, gmeet dan wa selalu kewalahan karena jadwal kuliah yang bertabrakan dengan jadwal latihan. Tetapi itu semua tidak menjadi penghalang bagi saya untuk mencapai tujuan saya. Di lokasi latihan saya selalu mengikuti perkuliahan dengan tertib dan tugas selalu saya kerjakan walau berdekatan dengan deadline.”

Kaprodi PGMI, Dr.Tutut Handayani menyatakan, “Saya bangga dan bersyukur atas keberhasilan mahasiswa kami ini. Saya ucapkan selamat kepada Febry. Semoga semakin berprestasi dan dapat memotivasi yang lain.”

Sementara itu, respons teman-teman Febry juga sangat senang ketika mendengar berita bahwa saya memenangkan pertandingan hockey ini. “Selamat febyy kamu berhasil mendapat medali emas, jangan lupa traktir kami ya hehe” ujar Putri Romadona salah seorang teman di kelasnya.

Menurut Febry, “Doa dan dukungan dari teman-teman saya juga berperan penting dalam pencapaian saya saat ini. Setiap sepulang latihan saya selalu mampir dulu ke rumah teman saya untuk mengerjakan tugas agar dapat diselesaikan dengan baik. Tidak hanya itu, saya selalu diajak makan bersama teman saya di rumahnya dan saya selalu disambut dengan baik disana. Terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan dukungan dan motivasi untuk saya dan selalu mendengarkan keluh kesah dan suka duka saya selama ini. “

Mengingat perlombaan ini berbarengan dengan padatnya jadwal kuliah, maka peran dosen juga penting. Selain dukungan dari orang tua dan teman-teman, para dosen pun memberikan dukungan dan doa untuk kesuksesan Febry. “Saya berterima kasih kepada Ibu Hani Atus Sholikhah M.Pd memberikan dukungan semoga saya bisa menang di ajang porprov ini. Selain itu juga Bapak Fuaddilah Ali Sofyan M. Pd. dan dosen-dosen yang menyemangati saya dan mendukung saya agar bisa membawa medali untuk PGMI. Tentunya para dosen di kelas saya mengucapkan selamat kepada saya karena telah memenangkan porprov ini. Para dosen mendukung saya atas partisipasi saya mengikuti ajang Porprov ke XIII di OKU Raya.”

X