Press Liris Untuk Publikasi Lomba Desain Kelas Prodi PGMI

Palembang – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengadakan lomba kelas untuk para Mahasiswanya sebagai bentuk Koordinatif dengan Prodi

Kaprodi PGMI, Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan lomba kelas itu intinya sebagai wadah sosialisasi visi misi prodi, membangun kreatifitas mahasiswa dalam mendesain kelas, berinovasi dalam membuat kelas yang berstandar mutu. Beliau juga mengimplementasikan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi mahasiswa di kelas dan meningkatkan motivasi belajar, serta sebagai media penyaluran bakat berkarya bagi mahasiswa.

Sementara itu, menurut sekprodi PGMI, Dr.Tutut Handayani, menyiapkan kelas yang nyaman dan menarik bagi mahasiswa bukanlah persoalan mudah. para mahasiswa dituntut kreatif dan memahami dunia desain ruang sehingga dapat menyiapkan kelas yang mampu membuat mahasiswa betah dan optimal dalam belajar.

Sejak sebulan terakhir, para mahasiswa sudah mempersiapkan dan terus menyempurnakan pada bulan pertama awal semester. Saat ini, setiap kelas dari angkatan 2015 hingga 2017 telah penuh dengan beragam hiasan. Adapun tema desainnya beragam, namun semuanya mampu memotivasi siswa untuk semangat dalam belajar. Utamanya, mahasiswa (dan para dosen) dapat memahami, mendalami visi misi prodi.

Sumber: Humas PGMI

X