International Conference PGMI (ICP) 2018

Prodi PGMI FITK kembali mengadakan seminar. Kali ini skalanya internasional dengan mengusung 3 pembicara: Prof. Sabine B (Jerman), Assoc.Prof. Dr. Sonny S (Malaysia), dan Dr.Mardiah Astuti (Indonesia). Acara digelar di gedung acaddemic centre. Kemudian, dilanjutkan pararel di gedung AA 1 dan AA 2.

Moderator dan Narasuber Prof. Sabine B (Jerman), Assoc.Prof. Dr. Sonny S (Malaysia), dan Dr.Mardiah Astuti (Indonesia) dalam acara International Conference PGMI (ICP) 2018

Konten materi pada seminar ini adalah terkait kesiapan dalam peluang dan tantangan pendidik, khususnya PGMI, di era 4.0. Penguasaan dan pemahaman terhadap ilmu pengetahuan tertentu menjadi hal yang wajib dimiliki oleh seorang pendidik. Sebagai seorang pengajar, kedua hal tersebut menjadi bagian dari kompetensi pedagogik yang melekat terhadap diri seorang pendidik.

Wakil Dekan FITK, Ketua LPM, dan Sekprodi PGMI Berfoto bersama dengan narasumber International Conference PGMI (ICP) 2018

Luasnya perkembangan ilmu pengetahuan tentu menuntut pendidik untuk selalu memiliki pengetahuan-pengetahuan baru yang sedang berkembang. Dengan kata lain, seorangĀ  pendidik tentu harus mengembangkan kompetensi pedagogik, khususnya dalam hal penguasaan terhadap materi tertentu.

Dosen Prodi PGMI berfoto bersamadengan narasumber International Conference PGMI (ICP) 2018

Secara umum acara berjalan sukses. Selain acara inti berupa seminar, acara juga diisi dengan penampilan tradisional, lagu, dan lain-lain. (A/H)

X