Review Borang Akreditasi Prodi PGMI FITK

Palembang – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah mengadakan review borang akreditasi pada tanggal 01-02 Februari 2019 di Fave Hotel Palembang.

 

HUMAS-PGMI UIN RF — Kegiatan ini di hadiri oleh bapak ketua LPM UIN Raden Fatah Dr. H. Fajri Ismail, dan seluruh Tim akreditasi prodi PGMI dan mengundang narasumber yang sangat berpengalaman yaitu Dr. Andi Prastowo. Dalam sambutannya, kaprodi PGMI, Dr. Hj. Mardiah Astuti mengatakan, Prodi PGMI merupakan Prodi yg sedang berkembang pesat saat ini. Karenanya, program studi PGMi tengah gencar untuk meningkatkan kualitasnya. Program studi yang tergabung dalam FITK ini masih berstatus akreditasi B.

Dalam kesempatannya acara ini dibuka langsung oleh ketua LPM, Dr. H. Fajri Ismail. Beliau mengatakan seiring dengan adanya isu-isu tentang lowongan pekerjaan yang mengharuskan nilai akreditasi, maka dari itu bagaimanapun juga nilai akreditasi Program PGMI harus ditingkatkan sehingga mendapat nilai A.

Acara yg berlangsung dari siang hingga tengah malam ini dipandu langsung oleh Dr. Andi Prastowo dengan mengupas satu per satu tiap standar yg terdiri 1 hingga 7 standar. Dalam review borang tersebut, ada beberapa hal yang perlu dibenahi, antara lain terkait kredibilitas program studi (pengisian tata pamong, kaprodi, dan sekprodi), transparansi (memilih pemimpin/ketua, pengelolaan keuangan, dll), akuntabilitas (dapat dipertanggungjawabkan), dan sistem kepemimpinan organisasi yang lebih sistematik dari universitas, fakultas hingga prodi.

Selepas kegiatan review tersebut, Tim Akreditasi Program Studi PGMI masih terus berbenah untuk menyempurnakan borang akreditasinya sehingga nilai A yg diharapkan dapat tercapai. (Hn/Af)

X