Pelepasan Mahasiswa KKN Mandiri Prodi PGMI FITK

Palembang – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang pada hari Jumat, tanggal 5 Juli 2019 mengadakan kegiatan Pembekalan  Mahasiswa Calon Peserta KKN dan Magang Mandiri kepada 179  mahasiswa Prodi PGMI. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Seminar lantai 4 FITK UIN Raden Fatah Palembang.

HUMAS-UINRF — Kegiatan yang merupakan wadah pembekalan dan konsolidasi,  terkait dengan kegiatan KKN dan Magang Mandiri Tematik FITK,  dihadiri oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah, yang dalam hal ini diwakili WD 2 Drs. H. Tastin, M. Pd.I., Kepala LP2M UIN Raden Fatah Dr. Sapriyeni, M.Ag., Ketua Program Studi PGMI UIN Raden Fatah Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I, Sekretaris Prodi PGMI, Dr  Achmad Syarifuddin yang membidangi KKN, para DPL, para Staf Prodi PGMI, Kabag dan Kasub FITK, Humas FITK,  serta para mahasiswa calon peserta KKN dan Magang Mandiri.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara pembekalan, WD 2  berpesan pada seluruh mahasiswa calon peserta KKN dan Magang Mandiri yang akan berangkat pada hari Sabtu tanggal 7 Juli 2019 dan akan bertugas di Sleman Yogyakarta, agar menjalankan sebaik mungkin program yang sudah dibuat, menjaga nama baik pribadi, program studi, fakultas, LP2M, dan UIN Raden Fatah Palembang. Beliau juga menghimbau, agar para mahasiswa calon peserta KKN Mandiri fokus bekerja dan selalu menjaga hubungan baik dengan internal kelompok, bertingkah laku dengan menyesuaikan adat masyarakat setempat, serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat.

Pesan senada juga disampaikan oleh ketua Prodi PGMI UIN Raden Fatah, yang diwakili oleh sekretaris Prodi Dr. Tutut Handayani, M Pd.I, agar mahasiswa peserta KKN Mandiri versi FITK UIN Raden Fatah ini dapat menjaga nama baik lembaga dan dapat bekerja maksimal. Dalam hal ini, para DPL diharapkan juga dapat mendampingi para mahasiswa, dengan monitoring dan evaluasi dari LP2M.

Bu Tutut juga menambahkan bahwa kegiatan KKN dan Magang Mandiri ini merupakan rangkaian upaya akselerasi Prodi PGMI yang membuat target 3,5 tahun wisuda bagi mahasiswa. Oleh karena itu beliau mengharapkan agar peserta calon KKN dan Magang Mandiri harus fokus bertugas, dan setelah pulang  dilanjutkan agar fokus menyelesaikan skripsi agar target masa studi selama 3,5 tahun dapat tercapai. Sehubungan dengan target itu, beliau juga berpesan kepada mahasiswa, agar tidak segan untuk berkonsultasi apabila mengalami suatu permasalahan, agar tidak menghambat studi.

Kegiatan pembukaan pembekalan KKN dan Magang Mandiri Tematik ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan unsur pimpinan FITK, para dosen PGMI, dan mahasiswa calon KKN dan Magang Mandiri Tematik kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua Lab. Micro Teaching Dr. Febriyanti, M.Pd.I dan Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat LP2M Dr. Achmad Syarifuddin, M.A.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)

X