PGMI BERBAGI: Baksos di Panti Asuhan Jamik Assolihin

Prodi PGMI FITK UIN Raden Fatah Palembang mengadakan bakti sosial ke Panti Asuhan Jamik Asolihin Palembang.

Kaprodi PGMI yang diwakili oleh sekprodi, Dr. Tutut Handayani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Prodi PGMI, terutama di bulan Ramadhan sebagai ungkapan rasa peduli terhadap sesama yang secara langsung juga untuk mendekatkan kepada masyarakat serta mengenalkan PGMI FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 merupakan bakti sosial yang pertama diadakan di panti asuhan tersebut. Kaprodi PGMI, Dr. Hj. Mardiah Astuti mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini termasuk langka, biasanya baksos diadakan pada saat ada bencana. Sementara ini, khusus bulan Ramadan tujuannya merupakan panti asuhan, yang kali ini berada di daerah Jln Mandi Api, Palembang. Mengingat pandemi saat ini, maka yg hadir pun dibatasi.
Jumlah tim yang mengikuti acara ini berkisar 8 orang.

Suasana tampak haru sekaligus ceria. Tidak seperti biasanya ketika melakukan kunjungan di panti asuhan, karena penghuni panti sebagian besar anak-anak. Karena momen kali ini di bulan puasa, kedatangan tim kali ini tidak dijamu dengan makanan tapi nyanyian-nyanyian dan salam. Ketika tim baksos datang, justru semua tim baksos langsung disambut dengan ceria.

Prodi PGMI menyumbangkan aneka sembako kepada panti asuhan ini. Selain itu, prodi jg menyumbahkan dana santunan kepada anak-anak di panti tersebut.

Dalam wawancaranya, kaprodi PGMI, Dr.Mardiah Astuti, menyampaikan rasa syukur karena prodi dapat memberikan santunan kepada panti. Beliau berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pengelola panti. Selain itu, juga kehadirannya tim prodi semoga dapat menghibur anak-anak di panti tersebut. (Humas PGMI)

X