UIN RF Palembang Tambah Raihan Akreditasi A, Kali ini Melalui Prodi PGMI

img

 

HUMAS UINRF,- Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN-RF) Palembang kembali unjuk prestasi kali ini program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Prodi PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) berhasil meraih Akreditasi A dengan nilai 361. Capaian ini tentunya tak lepas dari peran berbagai pihak. Dengan Hasil ini maka Prodi PGMI menjadi prodi ke-13 yang berhasil meraih Akreditasi A. (Selasa (23/2).

Berikut Ungkapan syukur yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah (FITK) Prof. Abdulah Idi, “Terima kasih kepada Kaprodi/Sek.prodi, seluruh dosen, mahasiswa, para Kasub/analis FITK, Kabag ( Plt) FITK, para Wakil Dekan (Dr. M.Fauzi, Dr. Ovi Fittryanti, Dr. Kms. Badaruddin), staf adm. FITK, atas doa, dan kerja keras tanpa lelah. Terkhusus kepada kedua asesor (Prof. Fahrurozi & Dr. Fsuzan)” ucapnya

Masih menurut Prof. Abdullah Idi, Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak; mulai dari Rektor dan Para Wakil Rektor, para Guru besar  (Profesor) dilingkungan UIN RF. (yang tidak saya sebut satu persatu), atas support dan apresiasinya dan tentunya di bawah koordinasi bagian Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN RF Palembang, Sehingga prodi PGMI berhasil meraih akretasi A.

Ungkapan Bahagia juga terucap oleh Ka.prodi PGMI periode 2014-2020 Dr. HJ. Mardiah Astuti, M.Pd.I dan ka.prodi saat ini (periode 2020-2024) Dr. Tutut Handayani, M.Pd.I. yang telah bekerjasama dengan baik mempersiapkan akreditasi hingga meraih nilai 361 (A)

“Alhamdulilah dengan usaha yang maksimal dari tim prodi PGMI bisa meraih akreditasi dengan hasil maksimal dengan nilai 361 (A).” ucap Mardiah melalui telp selularnya.

Ungkapan syukur dan bahagia juga disampaikan oleh Dr. Tutut Handayani, M.Pdi. Semua yang terlibat dalam persipan akreditasi ini telah bekerja sama dengan baik dalam mempersiapkan Asesmen Lapangan (AL) Daring. Sebelum pelaksanaan AL Daring dengan assesor  Dr Fauzan, M.A. dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Prof. Dr. Fakhrurrozi, M.Pd. dari UNJ. Kami juga telah melakukan simulasi terlebih dahulu oleh Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I.

“Tim prodi PGMI sangat kompak dalam mempersiapkan Akreditasi (Asesmen Lapangan) secara Daring, sehingga  Alhamdulilah usaha tidak menghianati hasil, kami bisa meraih Akrediatsi A.” Ucapnya.

Keberhasilan ini selain melalui proses yang panjang juga tekah melewati Asessmen Lapangan (AL) Daring yang dilaksnakan pada hari rabu dan kamis, tanggal 17-18 Februari 2021 melalui aplikasi zoom.

Dalam Rilis resmi Ketua Lembaga Penjamin Mutu LPM, Dr. Syahril Jamil, memberikan Apresiasi kepada Prodi-prodi yang telah melaksanakan Asesmen, apapun hasilnya tentu adalah hasil terbaik yang diperoleh oleh prodi-prodi yang telah berjuang

“Alhamdulillah hari ini dua prodi kita telah ditetapkan oleh BANPT nilai akreditasinya. PGMI-FITK dan Studi Agama-Agama Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam (SAA-FUSPI). Masing-masing mendapat nilai A (361) dan B (348). Kita bangga dan syukuri atas perolehan ini. Sungguh upaya maksimal telah dilakukan untuk mencapai asa dan cita maksimal.”Ucapnya.

LPM UIN Raden Fatah Palembang tentu mengucapkan selamat dan bangga atas raihan yang di dapat. Terimakasih untuk kesungguhan dan usaha maksimalnya memperjuangkan prodi.” Sambil menutup Rilisnya dengan ucapan  “Salam Mutu” Tertanda Ketua LPM, Dr. Syahril Jamil.  (ARI)

X