Audit Mutu Internal (AMI) Prodi PGMI

Bertempat di kantor prodi PGMI, tim audit dari LPM kembali mengadakan AMI terhadap Prodi PGMI.

Kaprodi PGMI, Dr.Tutut Handayani, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan AMI ini merupakan kegiatan rutin tahunan.
Audit Mutu Internal (AMI) yg dilaksanakan oleh LPM ini merupakan proses bagi kampus untuk melakukan perbaikan secara terus menerus. Jadi, sesuai dengan SPMI prodi, dimana tahapannya menggunakan siklus PPEPP (perencanaan-Pelaksanaan-Evaluasi-Pengendalian-Peningkatan), maka kegiatan ini diawali dengan perencanaan dan pelaksanaan standar, kemudian dilakukan AMI sebagai proses evaluasi kesesuaian antara proses/pelaksanaan dengan standar yang telah ditetapkan.

Ditambahkan oleh sekprodi PGMI, Dra.Nurlaeli, M.Pd.I bahwa AMI dilakukan secara tahunan sesuai kebutuhan klien. AMI dilakukan oleh tiga auditor dari LPM yang telah dilatih untuk melakukan audit dan memahami standar perguruan tinggi dengan baik. Jadi, diharapkan dari kegiatan ini, prodi dapat melakukan perbaikan ketika terdapat kekurangan. Namun, tentunya atas dukungan dari universitas dan fakultas.

Tim auditor, yakni Reza aprianti, M.A., Dr. Suryati,M.Pd., dan Mariyamah,M.T. melaksanakan auditor selama kurang lebih 2 jam.
Perwakilan auditor, Reza Apriyanti,M.A menyampaikan bahwa berdasarkan data yg dikirim prodi PGMI, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, di antaranya kurangnya dosen yg sudah S3, jumlah mahasiswa yg terlalu banyak, serta sarana dan prasarana yg harus ditambah.

(Humas PGMI)

X